Langsung ke konten utama

Extended Review: Xiaomi Redmi Note 3

Salah satu device andalan dari Xiaomi adalah Redmi Note. Ini dibuktikan dengan munculnya suksesornya hingga jilid ketiga, yakni Redmi Note 3. Perubahan apa saja yang diberikan oleh xiaomi demi menyempurnakan perangkat andalannya ini demi meingkatkan pengalaman ber-smartphone bagi para pecinta setianya?

Berikut Resume Gadget akan memberikan ringkasan dari review beberapa pengguna yang diambil dari berbagai sumber;

 


Handphone Istimewa ( ada aplikasi Google - versi Internasional )

Kelebihan:
UI yang sangat baik, mudah digunakan, mudah dipersonalisasi, kualitas pembuatannya baik - tidak ada tombol yang longgar, tanpa lag, fitur pengaman pinger print bekerja dengan cepat dan akurat dan sangat nyaman digunakan (saya mengaturnya untuk jari kanan dan kiri), baterai dapat bertahan selama kurang lebih 2 hari, punya GPS dan video, hasil foto HDR memiliki kualitas yang bagus. Selamat tinggal Samsung. Saya 'terbeli'.

Kekurangan:
Meskipun dengan rentang harga yang ditawarkan kameranya sudah cukup baik, tapi saya bersedia membayar lebih demi mendapatkan kualitas kamera yang lebih baik. Dan juga, lanjutkan membuat Redmi Note 3 dengan versi Ram 4 GB dan ROM 64GB.

Lainnya:
Pembelian yang memuaskan. saya menggunakannya untuk bisnis dan pribadi.


Barang Istimewa
Kelebihan:
Handphone ini sangat bagus. Sangat cepat dan mulus. Kualitas kamera sangat baik. Score Antutu 50000.

Kekurangan:
-

Lainnya:
Secara keseluruhan pengalaman yang sangat memuaskan dengan handphone ini.

Isu Serius dengan Kernel Mediatek
Kelebihan:
Secara keseluruhan, sesuai dengan harganya.

Kekurangan:
Sepertinya chip konektivitas dari Mediatek bermasalah, khususnya masalah Wi-Fi akan menguras baterai tak perduli pemakaian handphone seperti apa, ketahanan baterai saat syand by lemah kalau menggunakan Wi-Fi.

Lainnya:
Saya akan memilih untuk menabung agar dapat membeli handphone dengan chipset Snapdragon. Mediatek bahkan tidak mengeluarkan source kernel mereka agar isu konektivitas ini bisa diperbaiki oleh komunitas.

Smartphone Budget Terbaik
Kelebihan:
Kamera baik, Baterai sangat baik, MIUI, unibody dengan body keseluruhan metal.

Kekurangan:
Tidak ada slot micro SD, frekuensi LTE-FDD 20 tidak didukung

Lainnya:
Keseluruhannya, Xiaomi Redmi Note 3 sungguh sangat baik dan merupakan smartphone murah terbaik tahun 2015 dalam banyak faktor. Memang tidak sempurna tetapi tidak ada handphone lain yang secara signifikan lebih baik di pasaran saat ini dan handphone ini merupakan pilihan terbaik dalam rentang harga yang ditawarkan.

(RG-2016)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Alasan Kenapa Anda Sebaiknya Tidak Membeli Lenovo A6000; Review Singkat (2 dari 2)

Sebagaimana semua device, di balik setiap kelebihan selalu ada kekurangan. Terlebih pada smartphone dengan harga yang terjangkau . Setelah membahas kelebihannya, berikut kami sajikan kelemahannya. Alasan kenapa Anda tidak perlu membeli Lenovo A6000, atau kelemahan dan kekurangan dari Lenovo A6000 antara lain sebagai berikut: Baca juga ulasan sebelumnya: 17 Alasan Kenapa Sebaiknya Membeli Lenovo A6000 1. Tanpa perlindungan layar. Lenovo A6000 memiliki bentang layar yang tergolong lebar sehingga rentan terpapar benda lain selain jari tangan kita. Sayangnya, dengan layar selebar 5 inchi, Lenovo tidak membekali layar A6000 dengan proteksi apapun. Tidak ada Gorilla Glass, maupun dragontail. sehingga pengguna harus berhati-hati ketika menggunakannya. Paling tidak, pengguna harus siap dengan proteksi tambahan seperti memasang anti gores atau sekalian tempered glass agar layar menjadi lebih tahan gores dan benturan. Ini tentunya menjadi nilai minus yang cukup signifikan mengingat pesain

ASUS Zenfone 2 Mulai Dijual Di Eropa Seharga 2,5 juta: Harga, Model dan Spesifikasi

Setelah melakukan debutnya di China lebih dari sebulan yang lalu, ASUS Zenfone 2 akhirnya dijual bebas di Eropa sejak 31 Maret 2015. Ada tiga model yang dijual di Eropa, dengan rentang harga mulai 179 euro untuk seri entry-level hingga sekitar 349 euro di seri flagship. Baca juga: ASUS Zenfone 2 Rilis di Beberapa Negara Seri Zenfone 2 yang paling terjangkau adalah ZE500CL, ditawarkan seharga 179 euro atau sekitar 2,5juta. Seperti yang telah diulas di beberapa artikel sebelumnya, seri ZE500CL memiliki spesifikasi layar 5 inchi HD, processor intel Atom Z560, RAM 2GB, dan memori internal 8GB. Kamera utama sebesar 8 megapixel dan baterai sebesar 3000mAh. Seri ini dilengkapi dengan microSD card. Seri selanjutnya ZE550ML yang merupakan kelas menengah dibanderol 249 euro atau sekitar 3,5juta. Seri ini memiliki layar 5,5 inchi berkualitas HD, prosessor Intel Atom Quad Core, RAM 2GB, dan memori internal 8GB. Seri ini sudah support dual sim dan dibekali kamera 13 megapixel dengan bater

Resume Alcatel Flash 2; Smartphone Mobigraph Berdesain Unik

Setelah sukses dengan peluncuran produk perdananya di Indonesia, Alcatel Flash Plus -meskipun bukan produknya yang pertama- dengan menggandeng lazada untuk pembelian secara online, bulan September 2015 kemarin, Alcatel kembali merilis smartphone terbarunya dengan masih menggunakan istilah Flash, yakni Alcatel Flash 2. Kali ini dengan perubahan yang signifikan baik dari segi desain maupun dari spesifikasi. Selama kurang lebih 4 bulan lamanya sejak dilaunching, Lazada sebagai pihak yang secara eksklusif memasarkan Alcatel Flash 2 mengklaim bahwa Alcatel Flash 2 masuk dalam jajaran produk terlarisnya akhir tahun kemarin. Sampai saat inipun, Alcatel Flash 2 masih dapat dibeli online di Lazada. Bagaimana dengan spesifikasinya? Secara singkat antara lain: - Processor Mediatek MT6753 OctaCore Cortex-A53; GPU Mali T720MP3 - Layar 5 inchi HD 720p, dengan proteksi Dragon Tail - RAM 2GB - Internal storage 16GB dilengkapi slot micro SD hingga 128GB plus support USB OTG - Kamera utama 1