Langsung ke konten utama

Bagaimana Memenangkan Flash Sale; Tips dan Trick



Model penjualan flash sale sudah menjadi model penjualan yang mulai ramai belakangan ini. Beberapa toko online secara rutin menawarkan model penjualan semacam ini. Katakanlah Lazada.co.id, dan Blibli.com.

Flash sale adalah sistem penjualan yang dilakukan secara online pada waktu yang dibatasi dan dengan stok yang terbatas pula. Biasanya flash sale dilakukan pada produk yang tidak atau belum dijual secara offline di toko-toko. Flash sale juga dilakukan pada produk yang sudah dijual bebas, tetapi dengan memberikan potongan diskon khusus pada saat flash sale berlangsung.

Ada banyak keuntungan mengikuti flash sale, diantaranya mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga murah. Maka tak heran banyak reseller yang mengikuti flash sale dengan tujuan untuk dijual lagi dengan harga yang lebih tinggi tentunya.


Persaingan dalam mendapatkan barang yang dijual dalam flash sale sangat tergantung dengan produk yang dijual. Ketika peminatnya banyak, otomatis probabilitas mendapatkannya juga akan semakin kecil. Bayangkan saja bila produk yang dijual hanya sebanyak 10.000 sementara yang berminat memilikinya ada 500.000, bisa dibayangkan peta persaingan yang terjadi. Belum lagi harus bersaing dengan reseller yang biasanya akan membeli dalam jumlah besar, dan biasanya mereka sudah berpengalaman dengan model penjualan seperti ini.


Sebenarnya sukses mendapatkan barang saat flash sale tidak susah-susah amat. Yang penting anda sudah harus memahami bagaimana langkah-langkah melakukan pembelian barang di website yang bersangkutan.
Berikut akan kami berikan sedikit tips agar dalam flash sale selanjutnya Anda sukses memboyong barang yang diinginkan. Khususnya pada flash sale dengan persaingan yang ketat. 

Persiapan:


1. Pahami metode penjualan di website tersebut. Mulai dari memilih barang sampai dengan pembayaran.

2. Cobalah melakukan pembelian kecil di website tersebut. Ini tidak harus dilakukan tetapi akan lebih baik lagi kalau sebelumnya Anda sudah pernah melakukan pembelian di website tersebut, karena dengan begitu, otomatis data anda akan sudah tersimpan di database website. Andapun bisa mengetahui mekanisme pembelian di website tersebut.

3. Selanjutnya, cek kecepatan koneksi Anda. Anda bisa melakukan testing dengan melakukan refresh pada halaman website yang dimaksud. Dan anda catat berapa lama aktifitas refresh berlangsung. Ini sangat penting mengingat dalam flash sale anda harus sering melakukan refresh untuk mengetahui ketersediaan barang. Bila koneksi internet Anda lemot, sebaiknya cari warnet atau lokasi hotspot yang cepat koneksinya.

4. Siapkan data-data diri yang diperlukan yang sudah ditulis dalam notepad, seperti Alamat rumah, voucher diskon, nomor kartu kredit, dsb tergantung anda nantinya akan menggunakan pembayaran dengan metode apa. Ini terutama anda siapkan bila anda tidak melakukan langkah (2).


5. Masuklah ke halaman produk yang anda inginkan, yang biasanya statusnya masih belum tersedia atau Coming Soon. Masukkan barang tersebut ke dalam wishlist. Ini berguna untuk memudahkan pencarian produk ini ke depannya.

6. Bila website tersebut menawarkan voucher, cobalah pura2 membeli sebuah barang, dan ketika masuk ke halaman pembayaran, anda masukkan kode vaoucher tersebut dan tekan OK. Tapi anda tidak perlu menekan tmbol konfirmasi pesanan. Ini berguna untuk menyimpan kode voucher itu di cache komputer anda, sehingga ketika nantinya anda akan melakukan pembelian sesungguhnya, anda tinggal mengetik huruf awal kode voucer, maka akan muncul dropdown kode voucher tersebut yang langsung bisa anda pilih.


Eksekusi:

1. Beberapa menit, usahakan minimal 15 menit sebelum flash sale dimulai, anda sudah log in ke website tersebut.

2. Buka semua file notepad yang nantinya akan anda gunakan.

3. Anda bisa memantau produk melalui dua cara. Pertama, dari halaman wishlist anda, yang kedua dari halaman produk tersebut.

4. Pastikan jam anda di komputer akurat. Beberapa menit menjelang flash sale dimulai, bukalah jendela jam dan tanggal di komputer anda sehingga muncul jam analog. Perhatikan jarum jam yang menunjukkan detik pada jam tersebut. Jam digital  juga tidak masalah, yang penting adalah jam tersebut terhubung secara online sehingga akurat dengan jam dari wesite bersangkutan.


5. Satu atau dua detik menjelang jam dimulainya flash sale, lakukan refresh pada halaman produk atau halaman wishlist anda. Anda juga bisa melakukannya dengan menekan tombol F5 pada keyboard.

6. Ketika proses loading selesai, dan anda lihat tombol Beli Sekarang sudah aktif, segera anda klik tombol tersebut. Website akan memunculkan jendela troli. Kalau produk anda sudah anda di dalam troli, segera klik “Lanjutkan ke Pembayaran”.
 
7. Anda akan dibawa ke halaman pembayaran. Segera isi data diri anda dengan copy paste dari file notepad yang sudah tersedia. Begitu pula dengan memasukkan kode voucher pada kotak yang disediakan. Bila sebelumnya anda sudah pernah melakukan pembelian, anda akan melihat bahwa data- data anda sudah ada di sana, termasuk metode terakhir yang anda gunakan untuk pembayaran. Anda tinggal memasukkan kode voucher yang anda miliki.

8. Setelah anda yakin semuanya benar, segera klik tombol “KONFIRMASI PESANAN”

9. Tunggulah beberapa saat sampai website selesai memproses pesanan anda. Setelah selesai, halaman akan menampilkan bahwa pesanan anda sudah diterima dan dalam proses verifikasi. Selamat, anda sudah mendapatkan barang yang Anda inginkan.


 Selanjutnya anda tinggal melakukan transfer dana bila anda memilih metode transfer bank.

Komentar

  1. berarti bayar urusan belakangan?

    BalasHapus
  2. terima kasih admin blog ini,
    artikel-atrikelnya sangat berguna, Semoga sukses ya min :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Alasan Kenapa Anda Sebaiknya Tidak Membeli Lenovo A6000; Review Singkat (2 dari 2)

Sebagaimana semua device, di balik setiap kelebihan selalu ada kekurangan. Terlebih pada smartphone dengan harga yang terjangkau . Setelah membahas kelebihannya, berikut kami sajikan kelemahannya. Alasan kenapa Anda tidak perlu membeli Lenovo A6000, atau kelemahan dan kekurangan dari Lenovo A6000 antara lain sebagai berikut: Baca juga ulasan sebelumnya: 17 Alasan Kenapa Sebaiknya Membeli Lenovo A6000 1. Tanpa perlindungan layar. Lenovo A6000 memiliki bentang layar yang tergolong lebar sehingga rentan terpapar benda lain selain jari tangan kita. Sayangnya, dengan layar selebar 5 inchi, Lenovo tidak membekali layar A6000 dengan proteksi apapun. Tidak ada Gorilla Glass, maupun dragontail. sehingga pengguna harus berhati-hati ketika menggunakannya. Paling tidak, pengguna harus siap dengan proteksi tambahan seperti memasang anti gores atau sekalian tempered glass agar layar menjadi lebih tahan gores dan benturan. Ini tentunya menjadi nilai minus yang cukup signifikan mengingat pesain

ASUS Zenfone 2 Mulai Dijual Di Eropa Seharga 2,5 juta: Harga, Model dan Spesifikasi

Setelah melakukan debutnya di China lebih dari sebulan yang lalu, ASUS Zenfone 2 akhirnya dijual bebas di Eropa sejak 31 Maret 2015. Ada tiga model yang dijual di Eropa, dengan rentang harga mulai 179 euro untuk seri entry-level hingga sekitar 349 euro di seri flagship. Baca juga: ASUS Zenfone 2 Rilis di Beberapa Negara Seri Zenfone 2 yang paling terjangkau adalah ZE500CL, ditawarkan seharga 179 euro atau sekitar 2,5juta. Seperti yang telah diulas di beberapa artikel sebelumnya, seri ZE500CL memiliki spesifikasi layar 5 inchi HD, processor intel Atom Z560, RAM 2GB, dan memori internal 8GB. Kamera utama sebesar 8 megapixel dan baterai sebesar 3000mAh. Seri ini dilengkapi dengan microSD card. Seri selanjutnya ZE550ML yang merupakan kelas menengah dibanderol 249 euro atau sekitar 3,5juta. Seri ini memiliki layar 5,5 inchi berkualitas HD, prosessor Intel Atom Quad Core, RAM 2GB, dan memori internal 8GB. Seri ini sudah support dual sim dan dibekali kamera 13 megapixel dengan bater

Resume Alcatel Flash 2; Smartphone Mobigraph Berdesain Unik

Setelah sukses dengan peluncuran produk perdananya di Indonesia, Alcatel Flash Plus -meskipun bukan produknya yang pertama- dengan menggandeng lazada untuk pembelian secara online, bulan September 2015 kemarin, Alcatel kembali merilis smartphone terbarunya dengan masih menggunakan istilah Flash, yakni Alcatel Flash 2. Kali ini dengan perubahan yang signifikan baik dari segi desain maupun dari spesifikasi. Selama kurang lebih 4 bulan lamanya sejak dilaunching, Lazada sebagai pihak yang secara eksklusif memasarkan Alcatel Flash 2 mengklaim bahwa Alcatel Flash 2 masuk dalam jajaran produk terlarisnya akhir tahun kemarin. Sampai saat inipun, Alcatel Flash 2 masih dapat dibeli online di Lazada. Bagaimana dengan spesifikasinya? Secara singkat antara lain: - Processor Mediatek MT6753 OctaCore Cortex-A53; GPU Mali T720MP3 - Layar 5 inchi HD 720p, dengan proteksi Dragon Tail - RAM 2GB - Internal storage 16GB dilengkapi slot micro SD hingga 128GB plus support USB OTG - Kamera utama 1